SURAT TERBUKA UTK SANG PRESIDEN

Kepada Yth,
Presiden RI Bpk Joko Widodo.
Assalamu alaikum war. wab.
Salam hormat selalu,
Maaf pak langsung saja, terkait usulan PBNU dan Kyai NU, kalau bapak tdk perhatikan usulan dan protes NU dan KYAI NU, itu berarti bapak tdk pandai bersyukur, dan yang tidak pandai bersyukur diancam oleh ALLAH swt. dalam Al Qur'an. Masih kurang apa NU, KYAI NU dan pondok pesantrennya pada NKRI mulai zaman pra kemerdekaan, apalagi zaman bpk jadi presiden sampek KH. Mahruf Amin mengadakan Doa dan Dzikir di ISTANA segala.. "kalau kamu tdk bersyukur, ingat siksa Allah amat pedih".
Ini lagi pak, saya telah tanya siswa kls xii mipa ips SMAN 1 Jember yang mengetetapkan masuk 5/8 pulang sekitar jam 15,00, apa dg pulang sekitar jam 15 + les, malam hari apa masih bisa belajar, *RATA2 MEREKA MENJAWAB TIDAK BISA, SUDAH TERLALU PAYAH* sementara saat kbm diatas jm 13.00 mereka sudah kehilangan semangat dan konsentrasi ya.. sudah antiklimaks,
*MAKA SANGAT MUNGKIN KONDISI SPRTI INI JUSTRU AKAN MENJEBLOKKAN NILAI UN* atau bah bahkan bikin stres siswa, Sementara konsep Penanaman karakter pd siswa masih ngambang, sekedar PERNYATAAN DOANG..
STRES merupakan salah satu penyebab RADIKALISME...
KH. ACHMAD SIDDIQ, menyatakan : Sikap Radikal itu disbbkan 3:
1. karena wataknya mmng keras, atau
2. karena mendapat dokrin yg keras, atau.
3. karena STRES, putus asa.
NAH... bayangkan kalau 3 itu jadi satu pada seorang pelajar maka..BOM BUNUH DIRI AKAN marak terjadi.
Ini belum kita lihat dampaknya kepada lembaga pendidikan pondok pesantren dan MADIN, yang tentunya bapak sudah sangat faham.
Semoga bapak membaca ini dengan hati nurani, seperti kyai dan habib Luthfi ketika bicara dg bapak.
Maaf bila tulisan ini kurang berakhlaqul karimah.
Wassalam,
Jember, 20 Agustus 2017
hormat saya,
noer faqih arsyi ys

Comments

Popular posts from this blog